Header Ads

Vultr $100

Google Algorithm Updates 2015

Panda 4.2 (#28) — July 17, 2015
Google mengumumkan adanya kemungkinan refresh pada database Panda, hanya dijelaskan bahwa Google akan melakukannya selama satu bulan kedepan secara terus menerus. Jelas akan ada dampak secara langsung, TAPI tidak ada tanda-tanda yang jelas dalama update algoritma utamanya.
Update Panda 4.2 — July 2015

The Quality Update — May 3, 2015
Setelah banyak laporan perubahan peringkat dalam skala besar, pada awalnya dijuluki sebagai "Phantom 2", Google mengakui perubahan algoritma inti yang berdampak pada "quality signals". Pembaruan ini tampaknya sudah memiliki dampak yang luas, tetapi Google tidak mengungkapkan spesifik tentang sifat signal yang terlibat.

Google Phantom Algorithm Update 2015

Mobile Update AKA "Mobilegeddon" — April 22, 2015
Dalam sebuah langkah yang sangat jarang dilakukan, Google mengumumkan update algoritma, yaitu bahwa peringkat pada selular akan sangat berbeda, untuk situs mobile-friendly yang dimulai pada tanggal 21 April. Dampak dari pembaruan ini adalah, dalam jangka pendek, jauh lebih kecil dari yang diharapkan, dan pada sebuah data menunjukkan bahwa algoritma fluks ini memuncak pada 22 April.

Google Mobile Update a.k.a Mobilegeddon

Unnamed Update — February 4, 2015
Beberapa SERP-tracker dan banyak webmaster melaporkan fluks besar terjadi pada Google SERPs. Spekulasi berkisar dari e-commerce terfokus update untuk mobile-friendly. Google secara tidak resmi mengkonfirmasi pembaruan tersebut.