Header Ads

Vultr $100

Google Phantom Algorithm Update 2015

Hasil search result pada Google telah berubah sejak awal bulan ini, dan Google secara resmi mengkonfirmasi bahwa hal ini dikarenakan adanya perubahan algoritma The Quality Update.

Awal bulan ini, beberapa publisher mulai memperhatikan perubahan hasil pada pencarian Google. Akana tetapi Google tidak memberikan konfirmasi apakah ini Panda Update atau jenis lain dari update.

Sejak itu, lebih banyak laporan datang, dengan perubahan bahkan yang dijuluki Google Phantom 2 Update karena sesuatu itu tampaknya terjadi, bahkan jika Google tidak mengakui adanya sebuah update algoritma tersebut.

Tetapi disisi lain Google memang mengakui bahwa untuk sementara tidak ada update spam yang berhubungan dengan update yang sedang terjadi, hanya ada perubahan algoritma peringkat inti dalam hal bagaimana itu proses quality signals.

Google "Mobilegeddon" update bulan lalu pada 21 April 2015, yang dirancang untuk mendukung website² mobile-friendly dalam search result (hasil pencarian), tetapi tidak memiliki dampak pada HubPages. Tapi tweak algoritma ini kemudian menjadi bencana setelahnya :P

HubPages, memiliki lebih dari 870,000 miniblogs yang meliputi segala sesuatu dari "History of advertising" hingga "How to identify venomous house spiders,".

Tidak seperti beberapa update sebelumnya yang menyakiti HubPages sebagai website yang lower-performing, yang satu ini benar² tanpa pandang bulu. Selain itu, Google menolak untuk memberikan rincian apapun.

"When you have a domain-level algorithm update or ranking change, it can impact the whole site."
-Glenn Gabe, president of G-Squared Interactive

Hingga saat ini, Google masih melakukan dubbing Quality Update. Google tidak memberikan secara spesifik tentang bagaimana penilaian kualitas sekarang.

Kita tahu bahwa dari dulu Google menyatakan bahwa kualitas untuk sebuah halaman tertentu atau situs ditentukan oleh berbagai macam faktor individu. Bisa jadi bahwa Google sekarang menggunakan pembobotan dari beberapa faktor-faktor lain dan yang lain-lainnya tersebut pun ikut berkurang.

Seperti biasa dengan update utama (major updates) adalah bahwa banyak yang telah (dan akan) dirugikan dengan visibilitas oleh pembaruan. Paling menonjol, adalah Hubpages yang melakukan posting dan menyarankan, entah bagaimana Google melakukan penargetan "How to" dan situs² informasi.

Jika Anda mencoba untuk menilai bagaimana meningkatkan kualitas website Anda, dan jika Anda terkena imbasnya, maka Anda bisa meninjau Google update sejak 2011. Sementara ini ditulis untuk website² yang terken imbas oleh Panda Update, hal ini sebenarnya mencakup kualitas secara umum. Google juga berbagi sedikit tentang kualitas di sini.

Jadi, jika Anda melihat perubahan peringkat pada awal bulan ini, Anda tidak sendirian. Sayangnya, kita tidak memiliki apapun saran secara spesifik untuk Anda, dimana Google akan terus membuat algoritma perubahan untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian mereka. Jadi tetap berfokus pada membangun website yang lebih baik, dan ditujukan untuk pengguna dan kualitas secara keseluruhan.