Header Ads

Vultr $100

Update Google Panda & Penguin Yang Bikin Galau

Sudah beberapa bulan sejak Google Penguin dan Panda melakukan update secara signifikan, dimana Google mengatakan bahwa mereka akan bekerja untuk memperbarui update alogaritma agar lebih cepat lagi.

Dan hal itu sudah beberapa bulan lalu sejak Google melakukan update alogaritma baru Penguin 3.0 dan Panda 4.1, dan para webmaster mulai gelisah. Seperti yang kita bahas, algoritma mungkin terjadi real time, tetapi mereka yang terkena oleh salah satu hukuman algoritma ini tidak dapat dipulihkan sampai database yang ada pada Google tersebut di-refresh, dan bahwa data tersebut tidak akan di-refresh dalam waktu yang relatif lama :P

Dari Google sendiri sudah mengatakan sebelum rilis Penguin 3.0, bahwa mereka bekerja memperbarui algoritma yang bakal di-update lebih sering. Tapi, hingga sekarang setelah delapan bulan sejak update terakhir, Google masih sama saja, mereka masih bekerja membuat algoritma update yang artinya belum melakukan update :D

Berikut adalah transkrip dari cuplikan video:
We are working on updates there. I don’t have any time frames at the moment but I know the team is working on that. I know it is frustrating, if you’ve worked a lot on your web site already to clean up these issues.

The same applies to Penguin as well. Where maybe you cleaned up a lot of web spam issues. And you are just waiting for things to kind of open up again.

And that is something we are definitely working on to kind of update that data again to make it a little bit faster.


Update alogaritma Panda secara resmi terakhir Panda 4.1 tanggal 25 September 2014 dan update Penguin resmi terakhir adalah Penguin 3.0 pada 18 Oktober 2014.

Algoritma minor memang selalu dilakukan dalam satu bulan atau lebih setelah tanggal launching-nya, tapi sejak update mayor tidak ada update secara nyata pada algoritma.

Para webmaster dan publisher sedang galau oleh algoritma ini sangat bersemangat untuk refresh data untuk melakukan upaya menyelesaikan masalah peringkat pada Google.