Header Ads

Vultr $100

Bing Mulai Membangun Index App Konten Melalui App Indexing

Bing sekarang mulai membangun indeks konten dari aplikasi iOS, Android dan Windows 10. Segera, mereka akan mulai menunjukkan aplikasi yang relevan dalam hasil pencarian versi mobile mereka.

Vincent Wehren, Bing Product Lead Webmaster & Publisher Experiences, menulis di blog Bing Search, bahwa Bing sekarang membangun sebuah indeks besar aplikasi dan app actions agar dapat mengangkat kepermukaan pada konten² asli yang terdapat didalam aplikasi iOS, Android dan Windows 10 dalam hasil pencarian Bing.

Vincent mengatakan bahwa mereka sudah mulai menganalisa pada sebuah web khusus untuk App Link dan tindakan markup untuk mendukung dalam membangun sebuah indeks besar aplikasi dan app actions, sehingga pada waktu mulai menggunakan aplikasi dan schema.org melakukan tindakan relevant maka akan menghasilkan search result yang relevant pula.

Bing meminta webmaster untuk mulai menggunakan frameworks (kerangka) yang diletakkan di applinks.org untuk membantu menambahkan markup dan data yang diperlukan sehingga Bing dapat dengan mudah memahami konten yang berada didalam aplikasi Anda. Protokol ini mendukung markup untuk aplikasi IOS dan aplikasi Android. Bing mengatakan bahwa mereka membuat indeks aplikasi yang mencakup semua platform ini.

Sementara itu, Google sudah merekomendasikan aplikasi dalam pencarian berdasarkan konten dalam aplikasi - mereka saat ini hanya mendukung pengindeksan Android App dan tidak pada iOS ataupun aplikasi Windows.

Bing mengatakan saat ini mereka mendukung iOS dan Android, serta Windows 10. Jadi jika Anda markup konten Anda, Bing akan mulai mengindeks konten yang ada dalam aplikasi Anda.

Untuk saat ini, isi aplikasi Anda mungkin tidak akan segera muncul dalam hasil pencarian mobile Bing tetapi akan muncul dalam waktu² dekat yang akan datang.

Untuk rincian lebih lanjut tentang hal ini, lihat Bing webmaster blog.