Header Ads

Vultr $100

Google Bakal Meluncurkan Algoritma Doorway Page Penalty

Google akan mengambil tindakan algoritmik pada halaman doorway lain dalam waktu dekat ini. Penyesuaian algoritma baru bakal mempengaruhi sebuah halaman yang berusaha untuk meningkatkan jejak pencarian mereka (search footprint).

Google mengumumkan bahwa mereka bakal merilis apa yang disebut dengan "ranking adjustment".

Singkatnya, Google nggak mau terdapat doorway page berada dalam hasil pencarian mereka. Tujuan di balik banyak doorway page tersebut adalah untuk memaksimalkan jejak pencarian mereka dengan menciptakan halaman baik eksternal pada sebuah web, atau secara internal di website mereka yang sudah ada, dengan tujuan untuk meningkatkan beberapa peringkat halaman dalam hasil pencarian yang semua mengarah ke tujuan yang sama.

Over time, we’ve seen sites try to maximize their “search footprint” without adding clear, unique value. These doorway campaigns manifest themselves as pages on a site, as a number of domains, or a combination thereof. To improve the quality of search results for our users, we’ll soon launch a ranking adjustment to better address these types of pages. Sites with large and well-established doorway campaigns might see a broad impact from this change.
-Brian White

Google akan meluncurkan algoritma baru dalam ranking adjustment ini dengan segera dan para developer yang telah membuat doorway pages mungkin akan segera merasakan imbasnya :D

Bagaimana kamu tahu jika halaman web kamu diklasifikasikan sebagai "halaman pintu?" atau doorway pages oleh Google?
  1. Tujuan untuk optimalisasi pada mesin pencari dan pengunjung ke halaman yang sebenarnya dapat digunakan atau bagian paling relevan pada website kamu, atau apakah halaman tersebut tak terpisahkan dari bagian website kamu?
  2. Apakah halaman yang dimaksudkan untuk menaikkan peringkat pada istilah auto generik konten yang muncul pada halaman yang sangat spesifik?
  3. Apakah terdapat halaman duplikat agregasi yang berguna pada sebuah item (lokasi, produk, dll) yang sudah ada di situs untuk menangkap lebih banyak lagi lalu lintas pencarian?
  4. Apakah halaman-halaman ini dibuat semata-mata untuk membuat traffic bagi media afiliasi dan mengirim pengguna tanpa menciptakan nilai unik dalam konten atau fungsi?
  5. Apakah link ke halaman tersebut dari halaman lain di situs atau jaringan situs yang dibuat hanya untuk mesin pencari?