Header Ads

Vultr $100

Google Panda Update Dalam Beberapa Minggu Kedepan

Gary Illyes dari Google mengatakan bahwa webmaster dapat mengharapkan refresh pada Panda dalam beberapa minggu kedepan, yang artinya bakal ada update Google Panda.

Update alogaritma Panda secara resmi terakhir Panda 4.1 tanggal 25 September 2014 dan update Penguin resmi terakhir adalah Penguin 3.0 pada 18 Oktober 2014.

Dia mengatakan mungkin dalam dua, atau tiga, atau empat minggu. Tapi yang jelas algoritma Panda akan diperbarui dalam waktu dekat :D algoritma tidak selalu berubah tetapi sebaliknya data akan direfresh dan disegarkan kembali.

Jadi untuk website² yang telah "menderita" karena imbas dari algoritma ini memiliki kesempatan untuk pulih dalam waktu dekat. Namun, tidak semua webiste akan dipulihkan, beberapa mungkin tetap dalam kondisi sanbox atau de-index, dan website² baru mungkin juga terkena imbas refresh database ini.

Bagi Google, kepentingan terbaik untuk menjaga database ini tetap segar, sehingga Google ingin menjaga dan memperbarui sesering mungkin (issue-nya daily update). Tetapi disisi lain Google juga memerlukan pembaruan manual dan saat ini tidak akan berjalan dengan sendirinya seperti beberapa algoritma Google yang lain.