Header Ads

Vultr $100

Updatenya Si Panda 4.2 Bakalan Lama

Google mengatakan bahwa refresh Panda akan dimulai akhir pekan ini, tetapi akan digelar selama sebulan penuh (kaya puasa ajah).

Banyak dari kamu mungkin nggak menyadarinya karena emang update ini terjadi sangat lambat. Bahkan, dari pihak Google sendiri mengatakan bahwa update bakal digelar selama sebulan penuh. Itu berarti bahwa meskipun algoritma Panda masih mengacu pada website² besar bukan berarti web kamu tidak berubah page positionnya pada halaman pencarian Google.

Terakhir kali refresh Panda secara resmi hampir 10 bulan yang lalu: Panda 4.1 terjadi pada tanggal 25 September 2014. Dan itu adalah update Panda ke 28, tapi fluktuasinya sangat kecil di bulan Oktober 2014.

Sejauh yang saya tahu, sangat sedikit webmaster melihat update Google akhir pekan ini dan bahkan mengabaikan. Wajar aja sih karena penyegaran Panda ini meluncurkan sangat lambat.

Dari pihak Google sendiri mengatakan bahwa hal ini mempengaruhi sekitar 2% -3% dari result berbahasa Inggris yang lebih rendah daripada refresh sebelumnya 3-5% pada September 2014 dan update terakhir di April 2014 yang dipengaruhi 7,5% dari search queries.

Jangan lupa bahwa search queries yang terkena imbas tidak berarti kembalinya halaman yang 'hilang' dalam hasil pencarian mereka dari refresh baru ini. Tapi hal ini juga mencakup halaman yang telah kembali ke mereka serta hasil pencarian.

Kesempatan Baru Dan Juga Penalti Baru

Rollout berarti siapa pun yang dihukum oleh Panda di update terakhir memiliki kesempatan untuk muncul jika mereka membuat perubahan yang tepat.

Ini bukan berapa banyak dari update Panda terakhir diluncurkan, di mana biasanya kamu akan temukan peningkatan yang signifikan atau penurunan lalu lintas Google lebih cepat.