Header Ads

Vultr $100

Google Merombak Pedoman Umum pada Google Webmaster Guidelines

Google melakukan perombakan yang signifikan pada dokumentasi Pedoman Umum Google Webmaster (General Guidelines).

Google melakukan perombakan dokumen pada Pedoman Umum (General Guidelines) Google Webmaster, dimana General Guidelines ini yang merupakan tempat yang paling pertama bagi seorang webmaster untuk mempelajari tentang SEO dan aturan-aturan bakunya dan apa saja yang tidak boleh dilakukan.

Google memperbarui pedoman bagian umum dari dokumen tersebut, memperbanyak contoh tentang bagaimana agar membantu Google dalam menemukan sebuah halaman web (crawling), dan bagaimana memberi mereka ide-ide yang lebih baik tentang apa yang ada pada halaman tersebut dan bagaimana membuat halaman web yang baik bagi pengunjung sebuah website.

Google menghapus baris bagian pertama. yang berbunyi:
Following these guidelines will help Google find, index, and rank your site. Even if you choose not to implement any of these suggestions, we strongly encourage you to pay very close attention to the “Quality Guidelines.”

Dan sekarang pada bagian “even if you chose not to implement any of these suggestions” sudah nggak ada :D

Following the General Guidelines below will help Google find, index, and rank your site.

We strongly encourage you to pay very close attention to the Quality Guidelines below…

Okey, pedoman kualitas memang tidak berubah, tapi pedoman umum mendapatkan porsi perbaikan yang cukup besar. Google memang berupaya menambahkan lebih banyak konten pada bagian ini, memberikan lebih banyak contoh, link ke sumber yang tepat dan relevan dengan apa yang paling penting dan dibutuhkan.

Cek Google Cache.

Google juga melakukan perubahan pada bagian Portal Webmaster mereka di awal Januari, dan kayaknya masih ada kelanjutannya sih.. :P