Please disable your adblock and script blockers to view this page

Header Ads

GOOGLE DECEMBER 2020 CORE UPDATE MOVING OUT

updated

Google Core Update December 2020 - Google mengumumkan pembaruan algoritma induk, pembaruan inti ini mulai berjalan pada 3 Desember 2020. Dan ini adalah pembaruan core ketiga di tahun 2020, yang pertama core update pada Januari 2020 dan yang kedua pada Mei 2020.

Secara historis, Google telah merilis pembaruan core algorithm Google setiap beberapa bulan. Dan core update Desember 2020 sekitar tujuh bulan sejak core update Mei 2020, yang berlangsung pada 4 Mei 2020. Jadi yang sekarang ini membutuhkan waktu lebih lama dari pembaruan sebelumnya untuk di rilis.

Berikut ini Tweet Google Official mengumumkan:

Update sebelumnya. Pada update core terbaru pada bulan Mei 2020, dimana pembaharuan tersebut cukup besar dan luas dan butuh beberapa minggu untuk benar-benar bekerja seperti yang diharapkan (Google tentunya). Sebelum update Mei 2020 adalah update core pada Januari 2020, saya coba analisis pada pembaruan terakhir ini (3 Desember 2020). Dimana sebelumnya merupakan lanjutan dari update core yang terjadi pada September 2019. Dimana update core tersebut sangat terasa sangat lemah memberi dapmpak SEOs dan webmasters, bahkan seperti terasa tidak memiliki dampak yang besar sebagai update core sebelumnya yang dirilis pada bulan November 2019, tapi yang satu itu lebih spesifik untuk peringkat lokal.

Apa yang harus dilakukan jika Sampeyan terimbas dari update core 3 Desember 2020? Google sendiri telah memberi saran tentang apa yang harus dipertimbangkan jika Sampeyan terdampak negatif oleh update core sebelumnya. Pada dasarnya tidak ada tindakan spesifik yang dibutuhkan untuk pemulihan kembali, tapi dan pada kenyataannya dampak rankings negatif tidak dapat sinyal apa - apa yang salah dengan halaman Sampeyan. Namun, Google telah menawarkan daftar pertanyaan untuk dipertimbangkan jika situs Sampeyan terimbas efek update ini. Google mengatakan Anda dapat melihat sedikit pemulihan antara pemutakhiran inti tapi perubahan terbesar yang akan Anda lihat setelah pembaruan inti lainnya.

Setiap kali Google meng-update algoritma peringkat pencariannya, berarti bahwa situs Sampeyan dapat melakukan hal yang lebih baik atau lebih buruk dalam hasil pencarian. Mengetahui lebih dini ketika Google meluncurkan update ini akan memberi kita sesuatu untuk memahami apakah update ini ada sesuatu yang akan merubah pada website Sampeyan? Jadi awasi analisis dan rankings website Sampeyan, karena kekuatan SEO pada website Sampeyan ya hanya Sampeyan sendiri yang paham. GOOGLE DECEMBER 2020 CORE UPDATE MOVING OUT