Header Ads

header ads

SEO 2021?

2020 bentar lagi sudah setahun berlalu dan gak terasa gegara Covid-19 benar-benar membuat gaya hidup berubah total di seluruh penjuru dunia. Juga, 2020 penuh dengan peristiwa tak terduga yang mempengaruhi SEO. Apakah Sampeyan udah siap untuk 2021?
Namun terlepas dari semua tantangan yang kita hadapi sebagai manusia tahun ini, 2020 belum semuanya buruk.

Work from home menjadi icon 2020, dan saya semakin banyak belajar banyak tentang internet industry, SEO, dan saya merasa kita semua harus memperhatikan apa yang terjadi tahun ini dan memanfaatkan informasi tersebut untuk menjadi lebih baik, dimana internet industry memiliki market cap yang mengalami lonjakan sangat signifikan karena hampir semuanya digerakkan menggunakan layanan online.

Jadi, tanpa introspeksi lebih lanjut, apa aja yang perlu Sampeyan ketahui tentang SEO di 2021?
2021

Search & Demand

Sangat penting untuk diketahui bahwa maksud penelusuran dan permintaan sangat cepat berubah dan lebih dari ekspektasi pikirkan saya sebelumnya. Dimana memahami maksud pencari adalah bagian yang sangat penting dari strategi SEO yang sukses karena Sampeyan perlu memiliki pemahaman dasar tentang maksud di balik setiap query penelusuran untuk membangun halaman yang memenuhi maksud tersebut.

Jika halaman Sampeyan dianggap yang paling cocok dengan query request tersebut, maka, Google akan memberikan peringkat pada halaman Sampeyan pada page resultnya, sesederhana itu saja meskipun kemudian untuk menjadikan halaman Sampeyan menemui kecocokan sesuai dengan request terbaik akan menjadi sedikit lebih rumit.

Taoi apa yang terjadi ketika pandemi global mengubah niat pencarian untuk query tersebut? Nah, Sampeyan ada baiknya harus beradaptasi atau akan kehilangan peringkat.

Bisnis Lokal & Profesional SEO Lokal Harus Gesit

Salah satu sektor yang paling terpukul selama pandemi ini adalah bisnis lokal. Pembatasan sosial dan lockdown dimana-mana memaksa banyak pemilik bisnis lokal untuk menjadi lebih kreatif dan menemukan cara baru untuk tetap terhubung dengan klien mereka seperti penjemputan non-kontak atau pun konsultasi virtual.

Google juga gak tinggal diam, memberikan kesempatan yang layak dalam menyediakan berbagai opsi dalam Google Bisnisku untuk bisnis lokal bisa berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Meskipun sebagian besar bisnis lokal berlokasi secara fisik, mereka juga harus memperhitungkan pencarian sebagai channel yang sah untuk berkomunikasi dengan pelanggan, dan pandemi menyoroti fakta ini karena lockdown serta pembatasan sosial cukup membuat sulit dalam melayani pelanggan secara langsung seperti biasanya.

Bisnis yang paling gesit dan profesional SEO lokal harus dapat memanfaatkan peluang baru dari pencarian lokal dengan memanfaatkan sepenuhnya alat yang disediakan Google dan mesin pencari lainnya - dan dengan fitur baru yang ditambahkan setiap saat, bisnis tangkas dan profesional SEO ini akan terus berlanjut. untuk berkembang melampaui pandemi.

Komunitas SEO Menjadi Lebih Kuat

Bahkan dalam menghadapi kesulitan seperti itu, komunitas SEO akan tetap terbuka, mendukung, dan inovatif. Di tengah apa yang telah menjadi salah satu tahun 2020 paling menantang di seluruh dunia, saya secara konsisten sangat respek melihat dimana para profesional SEO melangkah bersama untuk saling membantu.

Saya banyak menemukan pelaku-pelaku SEO profesional yang saling mendukung profesional lain yang telah di-PHK karena pandemi dengan membagikan resume mereka di Twitter dan membantu mereka menemukan peran baru di industri ini.

Saya menemukan banyak pencarian profesional dan agensi untuk saling berbagi saran dan informasi gratis untuk membantu bisnis selama masa-masa sulit ini.

Hal ini selalu menjadi praktik dalam SEO, tetapi saya telah melihatnya terutama meningkat selama tahun 2020.

Bahkan, saya memiliki hak istimewa untuk menjadi bagian dari salah satu inisiatif seperti itu di perusahaan saya sendiri.

Para profesional SEO bahkan telah memanfaatkan keterampilan non-SEO mereka untuk membantu mengumpulkan uang bagi orang-orang yang terkena COVID atau untuk mendukung kesehatan mental yang positif.

Kesimpulan

2020 menunjukkan bahwa perubahan dapat terjadi dengan sangat cepat, dan Sampeyan harus lebih gesit sebagai profesional SEO untuk menyesuaikan strategi dengan cepat untuk bisa beradaptasi dengan perilaku baru, lingkungan konsumen, dan pembatasan potensial.

Untungnya, pencarian adalah channel di mana pivoting dan pergeseran relatif cepat dimungkinkan jika Sampeyan siap untuk hal tersebut.

Jadi, pada tahun 2021, pastikan Sampeyan secara teratur meninjau SERP untuk memastikan halaman atau halaman yang akan dibangun masih selaras dengan minat pencarian.

Ingat juga, bahwa Sampeyan tidak sendirian dan ada seabreg komunitas di luar sana siap untuk mendukung dan membantumu bertumbuh.